Home Top Ad

Responsive Ads Here

  Jika untuk bayi saja aman, apalagi untuk orang dewasa? Bedak bayi selain untuk mengurangi keringat pada bayi ternyata juga banyak diguna...

4 Tips Memilih Bedak Bayi yang Bagus untuk Kulit dan Wajah Orang Dewasa

 


Jika untuk bayi saja aman, apalagi untuk orang dewasa? Bedak bayi selain untuk mengurangi keringat pada bayi ternyata juga banyak digunakan orang dewasa lho. Sehingga tak heran jika sekarang toko-toko yang jual bedak bayi tidak hanya diburu oleh ibu dan balita, tapi juga oleh orang dewasa, khususnya wanita.

Bedak Bayi untuk Orang Dewasa

Sebenarnya apa saja sih manfaat bedak bayi yang bisa didapatkan di toko perlengkapan bayi dan toko-toko online seperti Orami Shopping bagi orang dewasa? Ya, khususnya untuk kulit dan perawatan wajah serta beberapa manfaat lain seperti:

  1. Membantu untuk menggaruk kulit saat gatal, baik dilipatan paha, tangan, dan bagian tubuh lainya.
  2. Finishing make up. Bisa digunakan untuk sentuhan akhir make up, pengganti foundation untuk orang yang berkulit sensitif.

Begitu banyaknya yang jual bedak bayi dengan berbagai merk, Anda juga harus bisa lebih bijak dalam memilihnya. Nah, berikut tips memilih bedak bayi yang bagus untuk orang dewasa:

1.     Dapat Melembabkan

Buat Anda yang memiliki jenis kulit kering, carilah bedak bayi yang memiliki kandungan pelembab. Beberapa produsen bedak bayi mencampurkan squalene untuk mencegah kulit semakin kering. Perhatikan juga bahan-bahan bedak bayi tersebut, apakah aman untuk kulit Anda?

 

Ada beberapa bedak bayi yang mengandung pollen yang merupakan akar dari tanaman chika rosuuri. Memang tidak banyak brand-brand bedak bayi yang menggunakan bahan ini, karena pada sebagian orang ada yang memiliki alergi terhadap akar tanaman ini. Untuk memastikan Anda cocok atau tidak, Anda bisa mencobanya terlebih dahulu pada kulit yang jarang terlihat untuk mengetahui respon kulit Anda.

2.     Mengandung Anti-Inflamasi

Coba periksa dahulu bahan-bahan pembuat bedak bayi pilihan Anda. Jika tujuan Anda menggunakan bedak bayi bukan untuk kecantikan saja, pastikan bedak tersebut mengandung anti-inflamasi.

 

Beberapa bedak terbuat dari cornstarch atau lebih dikenal dengan pati jagung. Cornstarch ini cocok untuk mengatasi ruam atau masalah kulit sejenisnya karena mengandung anti-inflamasi dan anti-mikroba. Akan tetapi partikel halus dari pati jagung ini mudah menempel pada pakaian dan sulit dihilangkan. Sehingga harus hati-hati saat menggunakannya.

3.     Mudah Diserap

Bedak bayi yang mengandung talc berperan untuk membuat kulit lebih halus. Serbuk yang dibuat dari mineral aktif ini mengandung magnesium hidroksida dimana talc ini biasa digunakan pada kosmetik seperti foundation. Akan tetapi penggunaan talc terlalu banyak juga kurang baik karena talc impor mengandung zat karsinogenik yang bisa menyebabkan kanker.

4.     Pilih Bedak Padat atau Tabur

Bedak bayi biasanya ada yang padat dan tabur. Untuk bedak bayi padat memang jauh lebih praktis jika digunakan saat berpergian. Namun jika untuk campuran make-up, bedak tabur lebih direkomendasikan.

Penggunaan bedak bayi pada wanita dewasa dengan tujuan untuk kecantikan biasanya dipadukan dengan berbagai bahan lainnya lagi, seperti sari mawar dan lain-lain. Tidak perlu bingung, mau bedak padat atau tabur kini sudah banyak sekali yang jual bedak bayi dengan berbagai merk yang bisa dipilih sesuai jenis kulit Anda.

0 comentários: