Home Top Ad

Responsive Ads Here

Untuk Anda para bekerja di konstruksi, tentu sudah familiar dengan beton instan Indokon. beton instan banyak dipilih karena memang lebih ung...

Apa Itu Beton Instan Indokon?



Untuk Anda para bekerja di konstruksi, tentu sudah familiar dengan beton instan Indokon. beton instan banyak dipilih karena memang lebih unggul daripada beton konvensional yang sejak dulu Sudah digunakan. Beton ini memiliki bentuk beton kering yang isinya terdiri dari campuran pasir dan juga batu pecah, semen dan juga bahan kimia. 


Indokon kemudian diproses dengan pencampuran secara homogen dan biasanya dikemas dalam kantong karung seberat 50 kg/zak. Secara garis besar, pengerjaan dengan menggunakan beton ini hanya dengan pengaduk beton instan lalu ditambahkan dengan air yang sesuai dengan spesifikasi yang sudah dianjurkan. 


Perbedaan kualitas Beton Konvensional Dan Beton Instan Indokon


Beton instan Indokon memiliki perbedaan yang cukup signifikan dengan kualitas beton konvensional. Keduanya akan diungkap secara jelas berikut ini. 


●    Beton Instan Indokon

1.    Indokon dibuat dengan bahan-bahan yang berkualitas tinggi yaitu campuran semen dan pasir serta bahan lainnya dengan proses pemilihan yang sangat teliti.
2.    Proses produksi dari betul pisan ini bahkan melewati quality control agar memastikan produk yang dihasilkan berkualitas tinggi.
3.    Pengerjaan bangunan selalu lebih baik dengan memilih beton ini karena memiliki kualitas beton yang tinggi.
4.    Pengerjaan bangunan dengan memilih beton instan lebih efisien secara waktu. Dengan penghematan waktu maka anda juga bisa menghemat biaya buruh.
5.    Pemakaian materi juga lebih efisien sehingga tidak banyak yang tersisa.
6.    Penumpukan material lebih Rapi juga hemat tempat.
7.    Berpengaruh pula pada kerapian dan kebersihan proyek bangunan.
8.    Menggunakan beton instan Indokon punya kualitas produk yang bagus dan terbukti untuk gedung-gedung tinggi seperti di Jabodetabek.
9.    Beton instan sangat baik untuk pengerjaan lantai, perata lantai, kolom pengikat, kolom balok, balok lantai dan pengerjaan beton lainnya.
10.    Digunakan untuk proyek pembangunan gedung tinggi, rumah atau renovasi yang membutuhkan kebersihan dan keterbatasan tempat.
11.    Mudah menjangkau lokasi yang tidak memungkinkan untuk mendapatkan material yang bermutu.
12.    Tersedia dalam berbagai tipe jadi bisa anda gunakan sesuai dengan kebutuhan dan mutu beton.
13.    Kontraktor tidak perlu repot lagi untuk memesan material secara terpisah. Sistem seperti ini membuat waktu proses pengerjaan lebih lama karena material tidak bisa datang dalam waktu yang bersamaan.
14.    Beton Indokon bisa menjadi solusi karena semua material sudah terdapat dalam satu kemasan. Jadi anda tidak perlu pusing lagi mengatur komposisi material yang dibuat dan materialnya sudah sesuai.

●    Beton Konvensional

1.    Pada beton konvensional kualitasnya tidak selalu terjamin dan tidak sama menggunakan bahan baku yang dipergunakan untuk pembuatan beton secara khusus.
2.    Membuat beton tentu harus memiliki keahlian khusus. Agar campuran bahan material bisa menghasilkan kualitas yang baik. Seperti misalnya kualitas komposisi dan cara pencampuran yang tidak benar akan membuat beton hasilnya tidak merata.
3.    Proses pengerjaan dengan menggunakan beton konvensional cukup merepotkan. terlebih lokasi proyek bisa menjadi kotor apalagi material yang digunakan juga semakin boros. Timbunan material dari beton konvensional dapat mengganggu mobilisasi kerja untuk material bangunan lainnya.
4.    Dari segi biaya juga semakin tinggi karena waktu pengerjaan lebih lama. Sehingga Anda harus membayar buruh extra lebih.

Nah, anda sekarang sudah tahu bukan bagaimana kualitas dari beton instan Indokon yang direkomendasikan untuk pembuatan bangunan apa saja untuk lebih baik daripada beton konvensional. Bahkan untuk hunian, pemilihan beton ini sangat membantu bagi Anda yang memiliki budget minim namun ingin membuat bangunan rumah dengan kualitas unggul. Jadi hanya pilih beton instan untuk segala proyek bangunan, jangan yang lain.

0 comentários: