Home Top Ad

Responsive Ads Here

Spesies rayap hampir serupa dengan semut, sehingga seringkali disebut dengan “semut putih”. Serangga ini juga memiliki nama berbeda-beda dis...

Siklus Hidup Rayap: Anti Rayap Bekasi


Spesies rayap hampir serupa dengan semut, sehingga seringkali disebut dengan “semut putih”. Serangga ini juga memiliki nama berbeda-beda disetiap daerah, misalnya anai-anai di daerah Sumatera, rangas di daerah Jawa Tengah, rinyuh dan sumpiyung di daerah Jawa Barat.

Rayap merupakan keluarga serangga purba yang telah ada di dunia sejak 200 juta tahun yang lalu dan masih dapat bertahan hidup hingga saat ini tanpa punah. Rayap sejak dahulu selalu dianggap sebagai serangga perusak atau hama dan keberadaannya pun selalu ingin dibasmi oleh siapapu yang merasa dirugikan olehnya. Biasanya orang-orang bekasi yang super sibuk atau kurang pengetahuan mengenai cara pembasmian rayap yang baik dan benar, mereka biasanya akan mengambil cara yang mudah yaitu dengan memanggil anti rayap bekasi.

Rayap ini memiliki siklus hidup seperti serangga pada umumnya. Untuk menjadi rayap dewasa, rayap harus melalui tahapan-tahapan yang harus dilaluinya berdasarkan masing-masing kastanya. Siklus pertumbuhan yang akan dilalui oleh rayap adalah sebagai berikut:

Yang pertama adalah tahap telur. telur rayap memiliki bentuk silinder dengan panjang yang berbeda-beda tiap telur dan memiliki umur sekitar 8-11 hari untuk kemudian menetas menjadi nimfa.
Tahap selanjutnya adalah tahap nimfa. setelah telur berumur 8-11 hari telur menetas dan akan berubah menjadi nimfa. Nimfa yang masih muda akan mengalami pergantian kulit mencapai 8 kali.

Tahap pertumbuhan rayap selanjutnya adalah rahap rayap dewasa. nimfa yang telah mengalami pergantian kulit sebanyak 8 kali akan berubah menjadi rayap dewasa. Dan di tahap inilah rayap dapat dibedakan sesuai dengan kastanya. Ada 3 kasta yang dimiliki oleh rayap yaitu kasta prajurit, kasta pekerja, dan kasta reproduksi atau laron.

Masing-masing kasta ini akan memiliki tugas yang berbeda-beda. Misal kasta reproduksi dia akan bertugas untuk bereproduksi atau menghasilkan keturunan sehingga laron tidak menjadi punah. Kemudian untuk kasta prajurit ini bertugas untuk melindungi rayap-rayap lain dari musuh. Dan yang terakhir kasta pekerja adalah kasta yang paling mengganggu kehidupan kita, kasta ini bertugas untuk bekerja mencari makan untuk diberikan kepada keluarganya. Rayap ini akan mencari makan dengan cara menggerogoti kayu dan juga tanah, yang mana hal ini akan merusak rumah, gedung, bangunan, perabotan, dan furniture kita. Rayap kasta inilah yang harus dibasmi dan dicegah agar tidak sampai datang ke rumah kita. Pembasmian seperti sudah saya jelaskan di atas, orang-orang bekasi biasanya akan memanggil anti rayap bekasi. Layanan jasa anti rayap bekasi ini akan membasmi rayap bisa dari saat pra konstruksi atau saat rumah kita belum jadi, anti rayap bekasi akan membasmi rayap-rayap Pada semua tahapan siklus hidupnya mulai dari telur, nimfa, dan rayap dewasa. Selain itu anti rayap bekasi juga dapat membasmi rayap yang sudah terlanjur datang di rumah kita yang sudah jadi atau paska konstruksi. Pembasmian rayap tipe ini pun dapat membasmi rayap pada semua tahapan kehidupannya.

Hanya dengan memanggil anti rayap bekasi, masalah perayapan anda akan dengan mudah teratasi, tanpa harus pusing, repot, dan takut rayapnya balik lagi, karena anti rayap bekasi ini akan memberikan pelayanan terbaik dan juga akan memberikan garansi. Anda cukup menghubunginya, dengan segera team akan datang untuk melakukan survey terlebih dahulu masalah rayap yang mana yang terjadi di rumah anda dan akam segera mengatasinya.

0 comentários: